h1

Anggun Best of

20 Desember 2006

 Best of
ANGGUN adalah eksotisme Nusantara yang mengorbit di peta musik dunia. Anggun terbit bagaikan mimpi, namanya telah menyetarakan Indonesia di kancah musik Internasional. Album-album internasionalnya seperti Anggun (1998), Chrysalis (2000) dan Luminescence (2005) meroket dijajaran tangga lagu dunia tanpa tertahankan. Lagunya seperti “Snow On The Sahara” dan “In Your Mind” menjadi remarkable songs yang pantas diingat dari masa ke masa. Anggun pun pernah melakukan Tur Keliling Eropa bersama Sarah McLachlan dan Erykah Badu dalam Tur bertajuk Lillith Fair Tour pada rentang 1998. Tak diragukan lagi, Anggun lewat talenta dan ketekunannya telah membuktikan potensi dirinya.

Di negeri asalnya sendiri, Anggun membukukan prestasi tak kalah luar biasa. Dara manis kelahiran 29 April 1974 ini sudah punya belasan album lokal sebelum mengorbit di dunia internasional. Empunya nama lengkap Anggun Cipta Sasmi pertama kali dikenal saat usianya masih 7 tahun tatkala ia merilis album berisikan lagu anak-anak. Dan di usianya yang ke 12 tahun, Anggun merilis sebuah album bertajuk Dunia Aku Punya (1986) yang banyak terpengaruh musik rock. Kesuksesan album tersebut diikuti pula dengan album-album berikutnya Tua Tua Keladi (1990), Anak Putih Abu Abu (1991), Noc Turno (1992) dan banyak lainnya.

Tahun 2006 ini, Anggun merilis sebuah album bertajuk best-of. “Menurutku hadirnya album ini adalah kilas balik dari kerja kerasku dari awal hingga punya tiga album internasional dan semuanya itu aku bikin seperti cocktail untuk para penggemarku,” papar Anggun. Anggun memilih sendiri lagu-lagu miliknya untuk masuk kedalam album ini tak terkecuali tiga buah lagu dari albumnya terdahulu untuk diaransemen ulang dan dibawakan kembali dalam versi yang lebih segar. Lagu tersebut adalah “Mimpi” dan “Bayang-Bayang Ilusi” yang diambil dari album Mimpi (1990) dan lagu “Takut” dari album Takut (1990). Ketiga lagu ini diangkat kembali dalam aransemen yang segar garapan Andy Ayunir.

Untuk single hit dari album ini terpilihlah lagu “Mimpi” yang menurut Anggun lagu ini adalah yang paling banyak direquest penggemarnya untuk dibawakan kembali. Lagu Mimpi dalam album best-of ini dihadirkan bagaikan dialog hati Anggun dengan hantaran musik minimalis yang diiringi dengan denting piano dan balutan simfoni iringan Sa’unine.

Lewat album best-of ini, kita dibawa untuk menjejaki langkah ayun Anggun di peta musik Internasional. Tiga track awal merupakan tiga lagu dari album Indonesianya terdahulu yang secara khusus dia terbang dari Paris ke Jakarta untuk merekam ulang lagu tersebut. Dilanjutkan dengan “I’ll Be Alright” dan “In Your Mind” dari album Luminiscence (2006). Lalu lagu “Snow on the Sahara” yang menjadi awal karir Anggun di musik Internasional juga dihadirkan. Kita juga dapat menikmati kolaborasi Anggun dengan musisi-musisi ternama seperti DJ Cam di lagu “Summer In Paris” dan Deep Forest di lagu “Deep Blue Sea”. Tak ketinggalan sebuah lagu yang menjadi tema film Open Hearts berjudul “Open Hearts”.

Anggun kerap ditawari menjadi bintang film oleh beberapa produser bahkan ia sempat menolak ajakan menjadi salah satu ‘Bond Girl’. Lalu apakah setelah dirilisnya album best-of ini Anggun merencanakan untuk mengepakkan sayap di bidang akting? Anggun menjawab dengan bijak, “Aku nggak mau memalukan sutradaranya apalagi masih banyak yang lebih baik dari aku (dalam berakting).” Oh Anggun…

http://www.anggun.com

Anggun – Mimpi

Dalam hitam kelap malam
kuberdiri melawan sepi
di sini di pantai ini
telah terkubur sejuta kenangan
dihempas keras gelombang
dan tertimbun batu karang
yang tak kan mungkin dapat terulang

Wajah putih pusat pasi
tergores luka di hati
matamu membuka kisah
kasih asmara yang telah ternoda
hapuskan semua khayalan
lenyapkan satu harapan
kemana lagi harus mencari

Kau sandarkan sejenak beban diri
kau taburkan benih kasih
hanyalah emosi

Melambung jauh terbang tinggi
bersama mimpi
terlelap dalam lautan emosi
setelah aku sadar diri
kau tlah jauh pergi
tinggalkan mimpi yang tiada bertepi

Kini hanya rasa rindu
merasuk di dada
serasa sumpah melayang pergi
terbawa arus kasih membara

Download Lagu

3 komentar

  1. anggun buat gue salah satu perempuan di dunia yang dapat dicontoh.buat gue,terutama sikap realisnya ketika lebih memilih menolak tawaran jadi gadis bond finally east or west anggun is the best


  2. huhuhuhuhu
    dolo gw tuh suuueeeeeneeeng bgts ama anggun lgu2nya yg bagus.Ampek2 gw downloadin smua lgu2 nya dy tuh.wkwkwkkwkwwk.Anggun….gw jarang liad loe nyanyi lgu indo.bru tau gw kl anggun puny lgu indo T.T parah yach^^


  3. Anggun…
    Sosok wanita yg sangat manis buatku, suaranya juga manis, aku pernah liat konser nya sebelum dia hijrah ke paris, waktu itu aku umur 15 tahun waktu konser di PIM lhokseumawe tahun 1993, aku suka banget gaya ngerocknya, kakinya gak bisa diam klo nyanyi, beda banget waktu aku nonton konser untuk Negeri, dia udh gak jingkrak2 lagi tapi narinya udh erotis.
    Lagu Mimpi adalah lagu pertama aku suka lagu rock, dan beda banget dgn mimpi yg skrg, suaranya lebih keren, aku punya semua album anggun.
    Mimpi bener2 best of



Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: