h1

Pinkan Mambo – Aku Tahu Rasanya

13 Januari 2007

Pinkan Mambo Album Aku tahu Rasanya
CENTIL dan enerjik, itulah Pinkan Mambo yang selama ini kita kenal. Kualitas vokalnya yang unik bernuansa RnB dan Soul membuatnya tampil cemerlang diantara vokalis wanita yang selama ini ada. Di album debutnya ini, Pinkan mencurahkan isi hatinya lewat nada. Dari indahnya jatuh cinta, dilema dua cinta, hingga sakitnya diputusin. Semuanya membuat ia semakin mengerti manis pahitnya kehidupan. Maka album bertajuk Aku Tahu Rasanya ini adalah sebuah rangkuman kisah hidupnya dua tahun belakangan yang dituturkan dalam indahnya warna warni Pop, Disko, RnB hingga nuansa Rock yang akan membuat Anda semakin mengerti bagaimana rasanya menjadi seorang Pinkan.

Lagu berjudul “Dirimu Dirinya” didaulat sebagai single pertama album ini. Lagu ini musik dan liriknya digubah oleh penulis lagu mumpuni, Melly Goeslaw, bercerita tentang sisi wanita yang punya dua cinta namun dibawakan dalam aransemen musik yang serius. Video klipnya pun dibuat dengan gaya Victorian dengan nuansa keemasan.

Pengerjaan album ini sempat tertunda oleh padatnya jadwal manggung Pinkan setelah single “Cinta Takkan Usai” yang tergabung dalam kompilasi Best Female Idol melambung ke jajaran tangga lagu radio se-Nusantara. “Sebenarnya sejak keluar dari Ratu aku punya cita-cita untuk merilis album solo ku sendiri. Tapi kemudian oleh pihak Sony Music aku ditawari proyek album kompilasi dan ternyata cukup berhasil sampai membuat aku lupa bikin album jadinya,” papar alumnus supergrup Ratu ini. Namun setelah itu, Pinkan kembali berkonsentrasi penuh untuk album solo-nya ini.

Bersama Senior A&R Director SONY BMG Indonesia, Jan N Djuhana, Pinkan memproduseri album solonya. Di bantu tim artistik dan juga manajemennya, Pinkan merajut konsep mutakhir untuk album debutnya ini. Dari pemilihan lagu-lagu, komposer, arranger hingga tampilan visual baik di sampul album maupun tampilan diatas panggung dijabarkan secara runtut dalam konsep mujarab. Alhasil, terkumpullah 12 lagu yang kesemuanya merepresentasikan Pinkan dalam berbagai kemasan; Pop, Disko, Rnb hingga Rock.

Dengarkan saja track pertama album ini yang dibuka dengan irama Rock, “Aku Tahu Rasanya”. Lagu yang ditulis oleh Trie Utami ini diaransemen oleh DJ Sumantri dan napas rock-eighties-nya semakin terasa oleh cabikan gitar Edi Kemput. Lalu irama yang fun dan beat RnB yang memang kental melekat di vokalnya Pinkan terasa semakin yahud terdengar di lagu “Menyentuh Awan” karya Adam So7. Di lagu “Caraku Mencintaimu” Pinkan menunjukkan penghayatan lirik yang ditulis Yton Clubeighties. Musik yang riang sekali lagi ditunjukkan Pinkan lewat lagu “Biar Kau Tau Rasa” karya Rieka Roslan.

Jika diperhatikan sampul album Aku Tahu Rasanya ini, penampilan Pinkan terasa semakin fresh. Dengan nuansa pink dan permainan warna yang manis membuat album yang lama ditunggu ini layak untuk dimiliki. Pinkan menyebut tampilan visualnya ini sebagai Harajuku Lolita Victorian yaitu konsep mode ala Harajuku yang lebih menonjolkan sisi feminisme dari gadis cilik yang ingin tampil glamour dengan gaun renda-renda yang berwarna-warni.

Tak hanya di cover album saja, tampilan visualnya ini akan ia usung juga ke atas pentas. Permainan warna yang manis dan juga pernak-pernik seperti boneka yang lucu-lucu bak wahana istana anak-anak. Pinkan ingin menegaskan jika albumnya juga cocok untuk anak-anak muda usia 13-20an yang sedang ingin mencoba indahnya warna dunia. Meski begitu, Pinkan juga membuka pintunya untuk cewek-cewek yang dinamis dan tau banget jati dirinya agar bisa menikmati lagu-lagu didalam albumnya ini.

Di album ini, Pinkan juga mengajak finalis Indonesian Idol, Delon, untuk berduet lewat lagu romantis berjudul “Satu, Hanya Kamu”. Lagu ini ditulis oleh Tantra, Mhala & Inu Numata yang tak lain adalah darah daging Tetty Kadi. Selain nama-nama besar tadi, album Pinkan ini juga dibantu oleh Dewiq yang menulis lagu “Seharusnya Tak Begini” dalam album ini.

Sony BMG Indonesia

Pinkan Mambo – Dirimu Dirinya

saat ku pertama
menatap dalam dirimu
kubegitu yakin
ini cinta

kutatap dirinya
rasaku pun sama
kumencintaimu dirimu
dan mencintai dirinya

ku tak ingin hidup
tanpa rasa bahagia
bahagiaku bila
banyak cinta

aku setia
namun hidup terasa hampa
bukan ku jahanam
ku hanya mencari senang

hatiku takkan bisa ku berdusta
cinta ini memang untuk dirimu
dan untuk dirinya

dan bila antara kita menghilang
tak kembali untuk selama lamanya
tak mungkin ku sendiri
kan kucari lagi

takkan kubuang waktu tanpa cinta
ku merana

2 komentar

  1. lagu pinkan tops bgt. cari fu
    clubnya dunk…


  2. buat pinkan mambo lagunya tmbah enak banget….aku trus dukung buat Pinkan…
    oh…ya Buat Pinkan…
    miRip banget dengan kakak saya…



Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: