h1

Kelasik – The White Album

25 Januari 2007

Kelasik The white album cover
KELASIK, sebuah band yang beranggotakan 4 (empat) orang pria : ‘Abund’ Ervan (Lead Vokal), Bagus Iman (Gitar), Pandu Cipto (Bass), dan Ikmal Tobing (drum) telah mengeluarkan album perdana mereka. Album bertajuk “The White Album” ini dirilis secara independent.

KELASIK membawakan lagu-lagu berirama Pop yang segar dan uptempo. Sepintas lagu-lagu yang dibawakan KELASIK mengingatkan pada lagu-lagu yang pernah dipopulerkan oleh era 1980-an. Musik KELASIK mempersonifikasikan musik-musik melodik dekade 80an ke bentuk masa kini yang fresh. Untuk penampilan visual si atas panggung KELASIK akan tampil dengan kostum suit-jacket yang rapi dan seragam.

Sejak dibentuk pada tanggal 1 Juni 2002, KELASIK mempunyai konsep penampilan panggung yang unik yaitu serius tapi santai; santai tapi serius.

Pada album perdana KELASIK, lagu berjudul “Pencuri Hati” telah dipilih sebagai hit single pertama. Lagu berirama cepat-sedang ini, mengisahkan curahan hati seorang pria yang jatuh hati. Lirik-lirik sederhana mengalir dalam irama yang catchy. Secara umum, ”Pencuri Hati” dapat menggambarkan identitas musikalitas KELASIK.

Lagu “Hakikatnya Cinta” (track 2) berbicara lebih dalam akan arti sebuah cinta, bukan hanya apa yang terjadi di antara sepasang kekasih yang sedang kasmaran. Hakikatnya Cinta berbicara tentang esensi dari sebuah rasa kasih, yang lebih sering terlihat di antara ibu dengan anaknya. Kombinasi antara lirik yang mendalam dengan nada yang harmonis, membuat lagu ini sangatlah menarik untuk diselami.

“Cintaku Sampai Mati” (track 3) mengisahkan seorang pria yang telah menetapkan sebuah pilihan, sang dewi di hatinya. Tanpa berkesan ‘gombal’, KELASIK mengeksplorasi ungkapan dan perasaan sang pria melalui sebuah lagu.

Lagu “Bukannya Ku Tak Cinta” (track 4) merupakan lagu yang jujur berbicara mengenai realita kehidupan cinta dan dapat terjadi kepada siapa saja. Lagu ini menggambarkan keputusasaan seorang pria yang ingin melupakan seseorang kekasih yang nyaris membuatnya gila.

…tapi apa daya, dianya wanita
yang ku bisa hanyalah mengalah…. ..

Petikan lirik tadi adalah salah satu bagian lagu Karena Dia, yang dijadikan sebagai single kedua KELASIK. Lagu yang nggemesin ini menceritakan tentang duka dan duka (bukan suka dan duka) punya cewek. Bagaimana seorang cewek bisa membuat hari-hari sang cowok menjadi terbalik-balik. a bit twisted…:d

Tapi, apa lacur… secara butuh kasih sayang juga, terpaksalah si cowok mengalah. Semua karena dia, hatinya lemah karena dia… Karena Dia…

Dimainkan dalam tempo yang upbeat, lagu ini mampu memainkan emosi kita. Naik turun bagai roller coster. Membuat senyum-senyum kecut sendiri.

‘The White Album’ mempunyai pesan moral bahwa kehidupan manusia yang sedih, pahit ataupun getir harus dengan sabar kita jalani. Karena tanpa merasakan itu semua, kita tidak akan tahu apa rasanya senang, sukses atau bahagia. Dengan diluncurkannya ‘The White Album’ pada bulan Mei 2006, KELASIK berharap album perdana ini dapat diterima oleh masyarakat Indonesia.

9 fakta tentang KELASIK
1.Abund (lead Vocal) adalah mantan vokalis dr. pm
2.Pandu pernah bekerja sebagai penjaga tol dan ‘gaptek’ (baca: computer phobic)
3.Ikmal masih duduk di bangku SMU.
4.Semua personil KELASIK masih berstatuskan ‘available’.
5.Penulisan KELASIK yang benar adalah ‘KELASIK’ bukan ‘Kelasik Band’ atau ‘Band Kelasik’
6.Sebelum main musik pop, anak-anak KELASIK biasa memainkan berbagai jenis genre, termasuk jazz dan rock.
7.Video Klip Pencuri Hati di edit sendiri oleh Bagus
8.Lagu “Pencuri Hati” adalah kisah nyata yang dialami salah satu personil KELASIK yang lalu dibuat secara kreatif menjadi sebuah lagu yang menjadi hits dalam album ini
9.Proses pembuatan album ini memakan waktu lebih dari 3 bulan dengan menggunakan lebih dari 4 studio rekaman dan lebih dari 37,5 bungkus rokok. Semua usaha itu terbayar dengan releasenya album “THE WHITE ALBUM” dari KELASIK

icon Kelasik management

KelasiK – Pencuri Hati

Ku tahu ku bukan
Kekasih hatimu
Tapi yang aku tahu
Kau curi hatiku

Bukan maksud hatiku
Mencuri hatimu
Yang seakan tak mungkin
Lewati hariku

Tapi aku yakin
Kita kan bersama nanti
Saat waktu ku menghampiri

Cobalah kau pahami
Rasa cinta ini
Yang terasa semakin hari
Semakin menjadi

Janganlah kau ingkari
Rasa cintaku
Sesungguhnya yang ku rasakan
Begitu tulus dan indah

Download Lagu
Download Lagu

7 komentar

  1. bagooooooosssss…
    salute buat kelasik…..

    btw ada mac book pro mau dijual noh , minat gak….?

    Udjan


  2. Cari laguny yg jdul karena dia,sulit bgt ne!
    Pdhl bgzZ.
    Huhf

    ch0c0late


  3. Hi..KELASIK, kok ga pernah kedengeran lg kbrny.. Kpn neh ngluarin album lg? Btw bwt si pemain bass pa’ kbr neh pak? Msh inget gw ga cuy… Sukses y..


  4. ikmal main di kelasik juga tohh…

    pasti bagus deh band.nya..

    *dee loves ikmal soo much..


  5. KELASIK…???? MANTAAPPP!!!!
    sayang banget materi sebagus ini gak didukung
    promosi yang kuat, ayolah guys, aku dah gak sabar
    ngeliat KELASIK setenar band2 lain.
    Musik kalian itu ‘gila bgt’ !!!
    KELASIK JARUS SUKSES!!!

    eh, ngomong2 pernah mampir juga ke JIWA prod. ya?
    gw tau dari P’Nadjib – sempet ngobrol sama beliau..🙂
    keep fighting man!!!


  6. Lagu2 loe dahsyat….hehehehe…
    gue suka yang bagian ini..

    “Dan bila..semua sedih yang kau rasa..
    Semakin membuat mu tak berarti..
    Kuingin kau tuk coba..
    pahami dan coba resapi..
    bahwa kini kau tlah menjadi..
    bagian hidupku terkini..”

    gue suka banget nih lagu…


  7. Hai…salam knal bwt KELASIK. Aq sbnrny lom bgitu tau sm band itu. Tp gr2 i-ring hape aq tba2 nyasar muterin lguny yg brjudul “karena dia”, aq brsha nyari lgu2 lainny. Lgu “karena dia” trnyt enak bgd, tmn2q jd srg miskol’in hapeq. bete jg c, tp y mo gmn lge, lguny emank enak!(mknan kale..). key de, sukses bwt KELASIK!



Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: