h1

Ost. Badai Pasti Berlalu

12 Februari 2007

imageBadai Pasti Berlalu
ROMAN klasik bersambung yang terbit pada 5 Juli 1972 hingga 2 September 1972 di Harian Kompas dan kemudian bermetamorfosis menjadi karya novel sebelum akhirnya diangkat ke layar perak, telah menjadi sebuah masterpiece yang tak bisa lepas begitu saja kehadirannya dalam perjalanan seni modern bangsa Indonesia. Kisah hidup Siska yang dihiasi oleh cinta Leo dengan segala intrik dan drama yang menghiasinya adalah resep yang telah membawa roman ini menjadi sebuah roman yang paling populer hingga kini. Badai Pasti Berlalu, judul roman tersebut, merupakan karya penulis bernama Marga T yang kemudian pada tahun 1977 diminati oleh Teguh Karya untuk dijadikan film layar lebar. Novelnya laris terjual melebihi angka 24.000 eksemplar dan filmnya sukses mengangkat nama-nama Christine Hakim, Roy Marten, Slamet Rahardjo dan Mieke Wijaya. Ilustrasi musik yang digubah oleh Eros Djarot juga menjadi karya berharga dan sebuah collectors item yang memiliki nilai historis tinggi.

Berangkat dari kesuksesan itu, di tahun 2007 akan dihadirkan tiga buah sinergi dari film, album soundtrack dan konser yang mengangkat kembali kisah Badai Pasti Berlalu. Film re-make nya mencoba mengintrepretasikan kisah Badai Pasti Berlalu dengan tema kekinian dengan menampilkan bintang muda yang tengah naik daun, Vino G Bastian (Realita Cinta Rock N Roll), Winky Wiryawan (Jelangkung, Ruang) dan Raihaanun. Bintang muda ini juga akan beradu akting dengan aktor senior seperti Slamet Rahardjo. Diproduseri oleh Philipus Wirjadi, Afi Shamara dan Dian Mediana dari Astral Pictures dan dengan arahan sutradara Teddy Soeriaatmadja (Culik, Banyu Biru, Ruang) dan penulis skenario Titien Wattimena (Tentang Dia). Meskipun kisah yang diangkat masih bersumber dari novel ataupun film yang sama, Teddy sebagai sutradara punya cara bertutur yang beda. Mengambil setting masa kini dengan pendalaman karakter masing-masing tokoh adalah yang menjadi andalan utama dari film arahan Teddy ini. “Proyek ini dibuat bukan untuk memperbaiki karya yang sudah baik itu, tapi justru karena kami kagum dengan totalitas dan kualitas karya yang dihasilkan oleh seorang maestro seperti Teguh Karya,” paparnya.

Untuk segi album soundtracknya pun digarap sangat serius. SONY BMG Indonesia dalam hal ini adalah bertindak sebagai dokumentator sekaligus membuat lagu-lagu buah karya Eross Djarot menjadi lebih akrab ditengah generasi baru abad milenium dengan menghadirkan penyanyi-penyanyi masanya. “Tidak bisa dipungkiri bahwa soundtrack BADAI PASTI BERLALU karya Eros Djarot dan kawan-kawan adalah sebuah maha karya yang patut dibanggakan. Dan setelah 30 tahun berlalu karya tersebut masih menjadi pembicaraan banyak orang,” papar Toto Widjojo selaku Managing Director PT. SONY BMG Indonesia, “Karena itu, SONY BMG tidak memiliki keraguan dan merasa terhormat telah dipercaya untuk merepresentasikan soundtrack BADAI PASTI BERLALU dengan cita rasa masa kini.” tuturnya lebih lanjut.

Total ada 11 lagu dalam album soundtrack ini dihadirkan dalam energi yang fresh. Simak saja theme song utama film ini yaitu lagu berjudul Badai Pasti Berlalu yang dibawakan oleh Ari Lasso. Nuansa fresh terasa sekali dilagu ini. Lagu ini awalnya dinyanyikan oleh Berlian Hutahuruk, di intrepretasi baru ini, semua musiknya diaransemen ulang oleh Andi Rianto dengan tetap mempertahankan ruh dari lirik yang ditulis oleh Eros Djarot. Lagu-lagu seperti Baju Pengantin yang dibawakan ulang oleh Marshanda juga punya kesan yang sama, begitu pula Angin Malam yang hadir lewat vokal Andy /rif dan Cintaku, dibawakan oleh Lucky Octavian, tampil dengan lantunan swing ballad nan aduhai bisa menjadi simbol dari energi fresh yang coba ditampilkan. Tak ketinggalan pula intepretasi lagu yang pernah dibawakan Chrisye, Merpati Putih hadir dalam lirihnya vokal Astrid. Banyak lagi artis-artis ternama masa kini yang turut berpartisipasi di dalam album Badai Pasti Berlalu versi tahun 2007 ini, yaitu Glenn dalam Pelangi, Ello dalam Serasa, Audy dalam Merepih Alam. Tampil beda dengan lagu-lagu lain dalam album ini selain karena di bawakan oleh pemeran utama dalam film Badai Pasti Berlalu, lagu Semusim dikemas dalam Housekestra. Orkestrasi yang dimix dengan alunan sampling yang membius oleh DJ Winky Wiryawan dan dinyanyikan Raihanuun.

Untuk menambah greget dari album soundtrack Badai Pasti Berlalu, rencananya akan dibuat sebuah perhelatan konser akbar yang juga bertajuk Badai Pasti Berlalu pada tanggal 12 Februari sementara filmnya akan diputar serentak di seluruh Indonesia pada tanggal 14 Februari bertepatan dengan Hari Valentine. Dan ini menjadi sebuah bukti kecintaan generasi muda masa kini untuk terus melestarikan sejarah dan nilai budaya bangsanya sendiri.

http://www.badaipastiberlalu.com

Ari lasso – Badai Pasti Berlalu

awan hitam di hati yang sedang gelisah
daun-daun berguguran
satu satu jatuh ke pangkuan
kutenggelam sudah ke dalam dekapan
semusim yang lalu sebelum ku mencapai
langkahku yang jauh

kini semua bukan milikku
musim itu telah berlalu
matahari segera berganti

gelisah kumenanti tetes embun pagi
tak kuasa ku memandang dikau matahari

kini semua bukan milikku
musim itu telah berlalu
matahari segera berganti

badai pasti berlalu
badai pasti berlalu
badai pasti berlalu
badai pasti berlalu

Best Hit Tracker

8 komentar

  1. Thx ya buat Infonya


  2. Raihannun hmmmmm cantik. sayang memutuskan untuk menikah ….too young to be married


  3. gw lom nton flmna,, soalna blm dtg di kota trcnt gw kota padang,, padhl gw pnsrn bga lht prbdaan akting vino dln rock n roll dgn flm ini?


  4. vinno sumpe lo keren abizzzzzzzzzzzzzzzzzzz
    (ops sorry g ad abisnya kali!) alamat vinno dong plz lo bentar lg ultah kan? plz blz!


  5. filmnya keren……………


  6. keren!!!!!!!

    filmnya mengenang banget deh n’ bs jd pelajaran baru buat gw dan keluarga gw!!


  7. Filmnya….~keRen Abizz~

    Lagunya……..~everlasting love song smuanya~

    keren!!!
    tapi kapan dunk~~artis kreatif bikin Script skenario sendiri……..masak cuma bisa daur ulang??

    la9unya juga……kapan yang pada nyanyi di album ini….bakal bikin lagu yang everlasting kayak lagu2 di album ini…….

    asal gak keterusan aja daur ulangnya..gpp…tapi kalo keterusan….kurang kreatif aja kesannya…..

    ~~salut untuk musisi dan para pekerja film Indonesia~~~~

    lam Muwaniez

    duph’!!


  8. ada Ramayg BERTAHAN gak



Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: