h1

DE’5 – Terindah

7 November 2008

de5Teguh adalah otak dari terbetuknya DE’5, sebab dialah yang mengajak teman-temannya bikin demo. Dari demo yang ditawarkan ke Nagaswara itu, maka terbukalah jalan bagi kelimanya untuk menjadi grup band yang siap menggebrak pasar musik Indonesia.

Grup band yang terbentuk di Cianjur 5 Desember 2007 ini memilih tema cinta pada album perdana mereka. Kenapa memilih tema cinta? “Sebab, kamipun memiliki cinta, makanya kami mengangkat tema cinta,” kata Pandu memberi alasan. Lewat album Terindah, dengan lagu unggulan Tak Mau Dimadu, kelimanya tergolong musisi yang berani dan perlu diperhitungkan.

Mulai dari pemberian nama DE’5 (asal kata Delima). Mereka berharap akan seharum buah delima dan sekarismatik batu merah delima. “ yang pasti karena kami selalu berlima, maka nama itulah yang paling pas,” kata Dendi.

Kenapa memilih lagu Tak Mau Dimadu, “Karena tidak seorang pun yang mau diduakan cintanya,” kata Pandu, sang vokalis. Lagu ini jadi istimewa, karena lagu ini mereka bawakan bersama Kristina, salah seorang Diva Dangdut Indonesia saat ini. Suara Kristina yang jernih dan centil saling bersahutan dengan suara Pandu yang berat namun tegas. Mereka tegas mengatakan tak mau dimadu.

Lima cowok periang ini juga menampilkan lagu yang sangat riang. Judulnya adalah kalimat yang sudah akrab di telinga kita Malu-malu Kucing. Lagu ini ingin menawarkan musik dalam prosentasi lebih besar. Lewat musik lagu ini, pendengar akan merasakan kedahsyatan Dendi (gitaris), Teguh (Gitaris), Dicky (bassis), dan Dhani (drummer) menyuguhkan musikalitas yang menonjol.

Kehebatan vocal Pandul paling yahud diperdengarkan lewat lagu Takkan Pernah Tau. Di lagu ini, tinggi rendah suara Pandu bisa dinikmati betul. Seasyik kita menikmati rasa pulen beras Cianjur. Dengar pesan mereka untuk penikmat musiknya: Dengarkan musiknya, rasakan liriknya, dan resapi maknanya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: